Minggu, 02 Agustus 2009

Penurunan Harga Pulsa Elektrik Mungkinkah Dilakukan ?

Ini adalah secuil kisah mengenai vendor-vendor yang ada di bonuspulsa, meskipun mungkin hal ini dibuka hanya untuk para membernya. Dengan harapan setiap membernya tahu bagaimana sebuah dealer sebesar www.bonuspulsa.com berupaya serius untuk bisa menekan harga jual semurah mungkin demi keuntungan bersama. Suatu ketika Pihak Manajemen mendapatkan tawaran calon vendor dari jawa timur dengan harga dasar yang cukup rendah. Demi orientasi menurunkan harga, maka calon vendor diterima dan koneksi dipersiapkan. Pada saat tertentu, dicoba sebagian transaksi diarahkan ke vendor tersebut. Apa yang terjadi? Tdk sampai 1 jam, transaksi di server vendor berantakan karena tidak kuat dengan padatnya perintah yang dikirim bonuspulsa. Admin server minta transaksi ke servernya dihentikan. Hal ini menunjukkan betapa besar dan padatnya transaksi di bonus pulsa.
Melihat potensi bonuspulsa, admin server tersebut berupaya melakukan upgrade hardware nya, lalu mengajukan kembali penawaran ke bonuspulsa. Namun ternyata ada penerapan harga baru yang coba ditawarkan vendor bersangkutan lebih tinggi dari harga sebelumnya dengan alasan adanya investasi baru.
Hal ini menunjukkan bahwa dalam bisnis apapun selalu ada upaya utk memenuhi tuntutan penurunan harga (baca= harga murah), akan tetapi seiring tingginya permintaan maka pihak penyedia layanan akan berusaha pula meraup keuntungan yang tinggi pula. Artinya setiap keinginan untuk penurunan harga, maka akan banyak faktor di luar kendali yang menyebabkan penurunan harga tidak mudah untuk dilakukan.