Kamis, 01 Oktober 2009

Membandingkan Lagi Kekuatan Jaringan Bonus Pulsa

Melanjutkan posting sebelumnya di forum, saya akan mengulas lagi seberapa kuat bonuspulsa.com yang menyebut dirinya sebagai dealer pulsa isi ulang online.

Sebagai sebuah perbandingan, tentu saja kita akan memerlukan pembanding. Pembanding ini tentu saja dipilih yang menyediakan data lengkap untuk konsumsi publik. Ada 2 aspek yang kali ini akan kita bandingkan yaitu Omset Transaksi Pulsa Perusahaan dan Potensi Pasif Income. Sebagai pembanding adalah sebuah Dealer pulsa isi ulang yang sedang berkembang dengan mengunakan banyak publik figure sebagai sarana promosinya.

Omset Transaksi Pulsa Perusahaan
Omset adalah ukuran nominal, ukuran nominal itu relatif terhadap sesuatu. Dalam perbandingan ini saya akan melakukan perbandingkan omset dikaitkan dengan jumlah member dalam jaringan. Dealer pembanding mempublikasikan film company profile yang bisa saya buka lewat YouTube (link nya ada di kaskus.us). Dalam film tersebut, Direktur Perusahaan menyatakan bahwa omset transaksi pulsa telah mencapai Rp 2 Milyar per bulan. Film tersebut dibuat bulan Agustus 2009 (maaf kalau salah) , dan pada saat itu jaringan sudah memiliki lebih dari 3juta Member. Jika omset Rp 10 Milyar per bulan dibagi dengan 3juta Member, maka kontribusi setiap Member hanya Rp 3.334/bulan.
Bagaimana dengan bonuspulsa.com? Angka konservatif dapat disebutkan bahwa omset transaksi pulsa di bonuspulsa.com adalah Rp 7,5Milyar per bulan. Jumlah member saat ini adalah 45ribu. Dengan rumus yang sama , maka maka kontribusi setiap Member Rp 166 rb/bulan. Angka 166rb per bulan per member adalah angka yang sangat realistis karena jumlah tersebut merupakan jumlah kebutuhan biaya pulsa per bulan per orang dalam keadaan normal. Dengan pola transaksi rata-rata di nominal Rp 15rb ke bawah, maka angka tersebut adalah wajar dilihat dari rasio 12 transaksi per bulan per member.
Jika tulisan ini dibaca oleh seorang analis keuangan independen, tentu sang analis tidak kesulitan menentukan mana jaringan yang memiliki prospek lebih baik.

Potensi Pasif Income
Semua pakar dan pelaku bisnis jaringan sepakat bahwa kekuatan bisnis jaringan ada pada pasif income. Pasif income dihasilkan dari transaksi member dalam jaringan. Transaksi member dalam jaringan bisa terjadi jika produk memiliki repeat order yang tinggi. Produk yang dipasarkan pulsa dan diyakini saat ini sampai ke depan memiliki repeat order yang tinggi.
Salah satu member sukses dari dealer pembanding mempublikasikan ID dan Passwordnya sehingga siapapun bisa login dan melihat akumulasi bonus yang diterima oleh bersangkutan. Bonus yang berasal dari pendaftaran downline tidak saya bahas karena bonus ini tidak memiliki sifat pasif income. Yang akan saya bahas adalah bonus transaksi pulsa. Dalam kurun waktu bulan Januari - Agustus 2009, bonus transaksi yang diterima oleh Leader bersangkutan berkisar antara Rp 200rb - 260rb per bulan. Dari mana bonus ini dihasilkan? Bonus dihasilkan oleh 2,8 Juta member dalam jaringan. Tidak usah dihitung, cukup bayangkan saya bagaimana 2juta member hanya menghasilkan bonus Rp 200ribuan per bulan.
Bagaimama kondisi di bonuspulsa.com? Silakan lihat data Top Mitra penerima bonus transaksi terbanyak. 10 orang Top Mitra pada bulan Agustus menerima bonus masing-masing antara Rp 315rb - Rp 818 rb. Artinya 10 orang Top leader menerima lebih banyak dari Top Leader situs pembanding, bahkan ada yang 3x lebih banyak. Sebagai informasi, para Top Leader tersebut pada bulan Agustus 2009 masih memiliki downline kurang dari 5 ribu orang karena masing menganut sistem bonus 10 level. Artinya, dengan member dalam jaringan kurang dari 5ribu saja sudah bisa menghasilkan bonus yang lebih banyak daripada member 2juta lebih di tempat lain. LUAR BIASA, dan YANG LEBIH LUAR BIASA, mulai bulan September 2009 sistem bonus menjadi 15 level yang tentunya potensi bonus transaksi di bonuspulsa.com jauh di atas dealer pembanding.
Jika data ini disajikan kepada pelaku bisnis jaringan yang proffessional, tentu sangat mudah bagi yang bersangkutan untuk memilih ke jaringan mana harus bergabung.

Semoga bisa mencerahkan dan membangkitkan semangat di awal bulan Syawal 1430H. Harapan saya Mitra bonuspulsa.com tidak menjadi minder dan percaya diri merebut pasar yang masih terbuka lebar.
Saat ini memang belum ada public figure di jaringan kita, yakinkan beberapa tahun ke depan, kita semualah yang menjadi publik figure panutan dalam bisnis jaringan. Amin

Disadur dari Tulisan mas Guskun/ Mareketing Bonus Pulsa (Guskun@bonuspulsa.com)